WISATA IMAN KATOLIK MEDAN NAGAHUTA PARAPAT

Bagi Anda yang ingin perjalanan wisata rohani ke Sumatera Utara, paket tur ini bisa menjadi alternatifnya. Pematang Siantar mempunyai perkebunan kelapa sawit dan karet yang luas. Terdapat gua terbesar yaitu Gua Maria yang mengawali perjalanan wisata rohani Anda. 

Alam Sumatera Utara yang dikelilingi beberapa pegunungan berapi aktif seperti, Gunung Sinabung dan Sibayak. Tersimpan pulau Samosir yang kaya akan adat dan budaya kuno setempat dan Danau Toba yang luas di tengahnya. Setelah asyik berpetualang di alam bebas, kita dapat berbelanja souvenir di Berastagi yang menawarka produk-produk kerajinan lokal masyarakat setempat. 

Gereja Velangkanni yang merupakan sebuah gereja katolik yang dibangun dengan arsitektur mirip kuil-kuil di India atau Indo-Mogul menjadi salah satu daya tarik utama kota Medan dan jika waktu memungkinkan Group akan mengadakan MISA yang akan di pimpin oleh Pastor.Sebelum meninggalkan Medan, cicipi pancake durian, bika ambon dan beragam makanan khas Medan lainnya yang bisa kita bingkiskan ke sanak saudara serta kerabat untuk oleh-oleh.

WISATA IMAN KATOLIK SUMATERA UTARA 3 HARI 2 MALAM

Hari 1 : TIBA DI  BANDARA KUALANAMU – NAGAHUTA RETREAT CENTER – PARAPAT

HORAS, setibanya di bandara udara Internasional Kualanamu, Anda akan dijemput oleh perwakilan PT.ENJOY HOLIDAY MEDAN. Kemudian diantar ke restoran untuk makan siang. Setelah makan siang Anda akan diantar menuju Nagahuta Retreat Center Pematang Siantar melewati perkebunan sawit dan karet yang luas disepanjang perjalanan menuju Pematang Siantar. Setibanya di Retreat Center Katolik Nagahuta Pematang Siantar, tour kita mulai dengan mengunjungi Gua Maria terbesar dan Menara untuk melihat pemandangan disekitar Pusat Retreat Nagahuta dan juga pemandangan Kota Pematang Siantar. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Parapat, tiba di parapet langsung diantar ke restoran local untuk makan malam. Setelah selesai makan malam, check in hotel. Acara bebas.   

Hari 2 : PARAPAT – PULAU SAMOSIR – PARAPAT – BERASTAGI – MEDAN

Setelah sarapan pagi dihotel, check out hotel. Kemudian kita menyebrang ke Pulau Samosir dengan Fery/Boat dan tour mengunjungi Desa Ambarita untuk melihat kursi batu eksekusi yang dibuat oleh Raja Siallagan pada Jaman dahulu. Kemudian dilanjutkan menuju ke desa Tomok, untuk menyaksikan Makam Raja Sidabutar yang telah berusia ratusan tahun dan untuk melihat Nisan Batu Kuno dari Raja Sidabutar. Kemudian Anda diberi waktu untuk berbelanja produk local. Perjalanan kembali ke Parapat, makan siang di Parapat. Kemudian perjalanan lanjutkan ke Berastagi, berhenti sebentar di Simarjarunjung untuk menikmati Bandrek dan pisang goreng (Biaya sendiri).  Kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Tongging untuk melihat Air Terjun Sipiso-Piso dari sebelah utara Danau Toba. Tiba di berastagi, mengunjungi pasar buah dan bunga untuk berbelanja souvenir berupa kerajinan tangan local. Kemudian perjalanan langsung menuju Medan. Makan malam direstoran local. Kemudian check in hotel, acara bebas. 

Hari 3 : MEDAN – GEREJA VELENGKANNI – BANDARA KUALANAMU 

Setelah sarapan pagi di hotel, check out hotel. Kemudian tour akan dilanjutkan dengan City Tour Medan mengunjungi GEREJA VELANGKANNI yang merupakan sebuah gereja katolik yang dibangun dengan arsitektur mirip kuil-kuil di India atau Indo-Mogul menjadi salah satu daya tarik utama kota Medan dan jika waktu memungkinkan Group akan mengadakan MISA yang akan di pimpin oleh Pastor. Kemudian Anda diberi kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh makanan Khas Medan seperti Bika Ambon, Pancake Durian, dan Bolu Gulung Meranti khas Medan. Makan siang di restoan local, kemudian diantar ke bandara Kualanamu untuk perjalanan Anda selanjutnya. Tour Ends! Horas & Mauliate!

WISATA ROHANI KATOLIK MEDAN NAGAHUTA PARAPAT SAMOSIR 4H3M

Hari 1 : TIBA DI  BANDARA KUALANAMU – NAGAHUTA RETREAT CENTER

HORAS, setibanya di bandara udara Internasional Kualanamu, Anda akan dijemput oleh perwakilan PT.ENJOY HOLIDAY MEDAN. Kemudian diantar ke restoran untuk makan siang. Setelah makan siang Anda akan diantar menuju Nagahuta Retreat Center Pematang Siantar melewati perkebunan sawit dan karet yang luas disepanjang perjalanan menuju Pematang Siantar. Setibanya di Retreat Center Katolik Nagahuta Pematang Siantar, tour kita mulai dengan mengunjungi Gua Maria terbesar dan Menara untuk melihat pemandangan disekitar Pusat Retreat Nagahuta dan juga pemandangan Kota Pematang Siantar. Makan malam bersama dan renungan di pimpin oleh Pastur di Pusat Retreat Nagahuta.   

Hari 2 : NAGAHUTA RETREAT CENTER – PARAPAT – PULAU SAMOSIR – PARAPAT

Setelah sarapan pagi di Nagahuta, kemudian kita berkunjung ke Panti Asuhan Katolik Harapan Jaya di Pematang Siantar. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kota Parapat, tiba di Parapat langsung diantar ke restoran local untuk makan siang. Setelah selesai makan siang tour dilanjutkan menyebrang ke Pulau Samosir dengan Fery/Boat dan tour mengunjungi Desa Ambarita untuk melihat kursi batu eksekusi yang dibuat oleh Raja Siallagan pada Jaman dahulu. Kemudian dilanjutkan menuju ke desa Tomok, untuk menyaksikan Makam Raja Sidabutar yang telah berusia ratusan tahun dan untuk melihat Nisan Batu Kuno dari Raja Sidabutar. Kemudian Anda diberi waktu untuk berbelanja produk local. Perjalanan kembali ke Parapat, makan malam di Parapat kemudian diantar ke hotel untuk beristirahat. Check in hotel, acara bebas.       

Hari 3 : PARAPAT – BERASTAGI – MEDAN

Setelah sarapan pagi di hotel, check out hotel. Kemudian kita berkunjung ke Gereja Katolik di Parapat yang merupakan tempat untuk Calon Pastor atau Bruder Capuchin. Kemudian perjalanan lanjutkan ke Berastagi, berhenti sebentar di Simarjarunjung untuk menikmati Bandrek dan pisang goreng (Biaya sendiri).  Kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Tongging untuk melihat Air Terjun Sipiso-Piso dari sebelah utara Danau Toba. Tiba di berastagi, langsung diantar ke restoran local untuk makan siang dan setelah selesai makan siang perjalanan dilanjutkan mengunjungi Bukit Gundaling untuk melihat Gunung Berapi yang masih aktif yaitu Sinabung dan Sibayak. Selanjutnya mengunjungi Taman Lumbini dan juga pasar buah dan bunga di Berastagi dan Anda juga diberi kesempatan untuk berbelanja souvenir berupa kerajinan tangan local. Kemudian diantar ke hotel untuk beristirahat, check in hotel dan makan malam di hotel.          

Hari 4 : MEDAN – GEREJA VELENGKANNI – BANDARA KUALANAMU

Setelah sarapan pagi di hotel, check out hotel. Kemudian tour akan dilanjutkan dengan City Tour Medan mengunjungi GEREJA VELANGKANNI yang merupakan sebuah gereja katolik yang dibangun dengan arsitektur mirip kuil-kuil di India atau Indo-Mogul menjadi salah satu daya tarik utama kota Medan dan jika waktu memungkinkan Group akan mengadakan MISA yang akan di pimpin oleh Pastor. Kemudian Anda diberi kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh makanan Khas Medan seperti Bika Ambon, Pancake Durian, dan Bolu Gulung Meranti khas Medan. Makan siang di restoan local, kemudian diantar ke bandara Kualanamu untuk perjalanan Anda selanjutnya. TOUR ENDS! HORAS & MAULIATE!

MEDAN ZIAREK TOUR KATOLIK NAGAHUTA PARAPAT VELANGKANNI 5H4M

Hari 1 : TIBA DI  BANDARA KUALANAMU – NAGAHUTA RETREAT CENTER 

HORAS, setibanya di bandara udara Internasional Kualanamu, Anda akan dijemput oleh perwakilan PT.ENJOY HOLIDAY MEDAN. Kemudian diantar ke restoran untuk makan siang. Setelah makan siang Anda akan diantar menuju Nagahuta Retreat Center Pematang Siantar melewati perkebunan sawit dan karet yang luas disepanjang perjalanan menuju Pematang Siantar. Setibanya di Retreat Center Katolik Nagahuta Pematang Siantar, tour kita mulai dengan mengunjungi Gua Maria terbesar dan Menara untuk melihat pemandangan disekitar Pusat Retreat Nagahuta dan juga pemandangan Kota Pematang Siantar. Makan malam bersama dan renungan di pimpin oleh Pastur di Pusat Retreat Nagahuta.   

Hari 2 : NAGAHUTA RETREAT CENTER – PARAPAT – PULAU SAMOSIR – PARAPAT

Setelah sarapan pagi di Nagahuta, kemudian kita berkunjung ke Panti Asuhan Katolik Harapan Jaya di Pematang Siantar. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kota Parapat, tiba di Parapat langsung diantar ke Restoran local untuk makan siang. Setelah selesai makan siang tour dilanjutkan menyebrang ke Pulau Samosir dengan Fery/Boat dan tour mengunjungi Desa Ambarita untuk melihat kursi batu eksekusi yang dibuat oleh Raja Siallagan pada Jaman dahulu. Kemudian dilanjutkan menuju ke desa Tomok, untuk menyaksikan Makam Raja Sidabutar yang telah berusia ratusan tahun dan untuk melihat Nisan Batu Kuno dari Raja Sidabutar. Kemudian Anda diberi waktu untuk berbelanja produk local. Perjalanan kembali ke Parapat, makan malam di Parapat kemudian diantar ke hotel untuk beristirahat. Check in hotel, acara bebas.   

Hari 3 : PARAPAT – SIMARJARUNJUNG – AIR TERJUN SIPISO PISO – BERASTAGI 

Setelah sarapan pagi di hotel, check out hotel. Kemudian kita berkunjung ke Gereja Katolik di Parapat yang merupakan tempat untuk Calon Pastor atau Bruder Capuchin. Kemudian perjalanan lanjutkan ke Berastagi, berhenti sebentar di Simarjarunjung untuk menikmati Bandrek dan pisang goreng.  Kemudian perjalanan di lanjutkan menuju ke  Tongging untuk melihat Air Terjun Sipiso-Piso dari sebelah utara Danau Toba. Tiba di berastagi, langsung diantar ke restoran local untuk makan siang dan setelah selesai makan siang perjalanan dilanjutkan mengunjungi Bukit Gundaling untuk melihat Gunung Berapi yang masih aktif yaitu Sinabung dan Sibayak. Selanjutnya mengunjungi Taman Lumbini dan juga pasar buah dan bunga di Berastagi dan Anda juga diberi kesempatan untuk berbelanja souvenir berupa kerajinan tangan local. Kemudian diantar ke hotel untuk beristirahat, check in hotel dan makan malam di hotel.          

Hari 4 : BERASTAGI – GEREJA SANTO ASISI – RUMAH RETREAT St AGNES – MEDAN

Setelah sarapan pagi di hotel, check out hotel. Perjalanan hari ini mengunjungi Gereja Santo Asisi dengan Arsitektur Batak Karo. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Medan dan berhenti di Bandar Baru menuju Sikeben untuk mengunjungi Rumah Retreat St Agnes. Makan siang disajikan oleh Suster di Sikeben. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Medan dan setibanya di Medan tour dilanjutkan mengunjungi GEREJA VELANGKANNI yang merupakan sebuah gereja katolik yang dibangun dengan arsitektur mirip kuil-kuil di India atau Indo-Mogul menjadi salah satu daya tarik utama kota Medan dan MISA akan di pimpin oleh Pastor. Makan malam disajikan di restoran local dan setelah selesai makan malam check in hotel. Acara bebas. 

Hari 5 : MEDAN CITY TOUR – KUALANAMU AIRPORT

Setelah sarapan pagi di hotel, check out hotel. Tour hari ini dilanjutkan dengan City tour Medan mengunjungi Istana Maimun adalah Istana kebesaran Kesultanan Deli dengan warna kuningnya (kuning merupakan warna kerajaan Melayu) dan khas arsitektur Melayu di pesisir timur. Istana ini sebenarnya di rancang oleh seorang arsitek Italia dan diselesaikan di tahun 1888 semasa pemerintahan Sultan Mahmud Al Rasyid, dilanjutkan dengan mengunjungi Mesjid Raya Al-Mashun adalah salah satu warisan Sultan Deli di Sumatera Utara selain Istana Maimoon, mengunjungi Kantor Pos lama yang terletak dikawasan Merdeka Walk yang berdiri tahun 1911, yang arsiteknya adalah seorang Belanda Snuyf. Kemudian mengunjungi Balai Kota yang dibangun tahun 1900 oleh biro arsitek Hulswitt dan bergaya arsitektur Eropa yang sekarang menjadi bagian dari Hotel Aston Medan, mengunjungi Bank Indonesia dengan arsitektur peninggalan Belanda yang bersejarah. Kemudian Anda diberi kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh makanan Khas Medan seperti Bika Ambon, Pancake Durian, dan Bolu Gulung Meranti khas Medan. Makan siang di restoan local, kemudian diantar ke bandara Kualanamu untuk perjalanan Anda selanjutnya. 

5D4N Wisata Iman Katolik Sumatera Utara (Medan,Samosir, Nagahuta, Berastagi, Parapat, Velangkanni)
3D2N WIsata Iman Katolik Sumatera Utara (Parapat, Medan)
4D3N Wisata Iman Katolik Sumatera Utara (Medan, Nagahuta, Parapat, Velangkanni)
10 PAX